Minggu, 14 Oktober 2012

jejaring sosial

 Jejaring Sosial Terpopuler
Posted By : Rismayanti


1. Facebook

Saat ini Facebook memiliki 900 juta pengguna aktif. Jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini juga memiliki aplikasi yang cukup banyak dan bisa masuk dalam beragam platform. Namun dibandingkan pesaingnya, Facebook relatif gagap jika diterapkan dalam gadget mobile.

2. Foursquare

Inilah juara jejaring sosial untuk kriteria aplikasi pelacal lokasi. Dengan Foursquare, kita bisa menunjukkan keberadaan kita cukup dengan fitur check-ins. Foursquare kini memiliki 20 juta pengguna aktif.

3. Google+

Google+ dan Facebook kini berebut posisi sebagai jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbanyak. Namun Google+ bisa lebih unggul lantaran bersandar pada basis pengguna Google Mail atau Gmail. Google+ juga lebih "ramah" untuk dibuka dengan aplikasi mobile app Android atau Apple iOS.

4. Instagram

Foto sharing menjadi kegiatan populer setelah kelahiran Instagram. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengirim gambar yang telah direkayasa sedemikian rupa pada teman yang terhubung. Fitur filter, photo snap dan efek-efek lain dalam Instagram cukup menyedot banyak penggemar. Setelah diakuisisi Facebook, Instragram bakal lebih populer.

5. LinkedIn

Dengan 175 juta pengguna, LinkedIn kini menjadi tulang punggung para profesional untuk membangun jaringan. Dengan akun LinkedIn, Anda bisa mempromosikan diri secara lebih efisian dengan jangkauan yang lebih luas.

6. Twitter

Twitter berhasil meraih 500 juta pengguna dalam tiga tahun lantaran kepraktisannya. Orang bebas bicara apa saja dan mengomentari celotehan orang lain tanpa batas. Dengan bermacam aplikasi mobile (Twitter App/ TweetDeck), jumlah pengguna Twitter bakal lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar